Waduh! Gubernur Papua Lukas Enembe Berbuat Terlarang, Masuk PNG Lewat Jalan Tikus

Waduh! Gubernur Papua Lukas Enembe Berbuat Terlarang, Masuk PNG Lewat Jalan Tikus
Lukas Enembe (depan), beberapa waktu lalu. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAYAPURA - Gubernur Papua Lukas Enembe menjadi buah bibir lantaran ketahuan masuk ke Papua Nugini secara ilegal.

Lukas mengaku masuk ke PNG melalui jalan tikus dan kembali lagi ke Jayapura pada Jumat (2/4) sekitar pukul 11.30 WIT melalui Pos Lintas Batas Nevada (PLBN) Skouw.

"Memang benar saya ke Vanimo (pada 31/3) melalui jalan setapak dengan menggunakan ojek untuk berobat," kata Gubernur Lukas, di PLBN Skouw, Jayapura.

Dia menyatakan, selama di Vanimo dirinya berobat dan melakukan terapi akibat sakit yang dideritanya.

"Saya memang salah, masuk ke PNG melalui jalan tradisional atau jalan setapak. Namun, itu karena terpaksa yakni untuk berobat dan terapi akibat sakit yang saya alami," katanya di sela-sela pemeriksaan Tes Antigen di PLBN Skouw.

Konsul RI di Vanimo Allen Simarmata mengatakan baru mengetahui keberadaan Gubernur Papua Lukas Enembe pada Kamis (1/4) dengan alasan mau berobat.

"Memang ada menerima laporan yang menyatakan Gubernur Enembe ke Vanimo untuk berobat dan masuk secara ilegal melalui jalan setapak," kata Allen Simarmata sebelum kembali masuk ke wilayah PNG.

Lukas Enembe yang selama berada di Vanimo didampingi Hendrik Abidondifu dijemput Konsul PNG untuk Konsul Jenderal Papua New Guinea Mr. Geoffrey. L. Wiri.

Gubernur Papua Lukas Enembe berbuat terlarang, masuk ke negara orang lewat jalan tikus. Ini pengakuannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News