Waduh! Konsumen Honda CR-V Mengeluh Oli dan Bensin Bercampur

Waduh! Konsumen Honda CR-V Mengeluh Oli dan Bensin Bercampur
Honda CR-V (Foto: HPM)

jpnn.com, CALIFORNIA - Baru beberapa bulan diluncurkan di pasar Amerika Serikat (AS), pemilik Honda CR-V 2018 menemukan masalah pada mobilnya di mana oli dan bahan bakar tercampur di dalam mesin.

Seperti dilansir Carscoops, Selasa (9/10), pemilik mobil pun mengeluhkan masalah tersebut, karena Honda CR-V terbaru ketika dibawa jalan sewaktu-waktu mati mendadak.

Bahkan banyak pemilik Honda CR-V kesal atas lambatnya penangan Honda untuk mengatasi masalah tersebut.

Untuk itu, ratusan pemilik Honda CR-V mengeluh tentang pengalaman yang serupa kepada Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika untuk menindak lanjuti masalah tersebut.

Masalah mesin terjadi pada Honda CR-V keluaran 2017 dan 2018 yang didukung mesin bensin 1.5-liter turbocharged. Mobil tersebut telah terjual lebih dari 500.000 unit di Negeri Paman Sam dalam dua tahun ini.

Honda mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa masalah tersebut sedang ditindak lanjuti.

"Honda telah menyelidiki situasi dan mengembangkan obat, yang kami harap dapat tersedia melalui dealer resmi Honda pada pertengahan November 2018," kata jurubicara perusahaan, Chris Martin.

Honda memang berniat akan menghadirkan model CR-V 2019 di Amerika, namun mereka nampaknya harus memperbaiki model terbarunya itu sebelum mulai dijual tahun depan.

Baru beberapa bulan diluncurkan di pasar Amerika Serikat (AS), pemilik Honda CR-V 2018 menemukan masalah pada mobilnya di mana oli dan bahan bakar tercampur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News