Waduh, Menpan RB dan Keluarga Dapat SMS Teror

Waduh, Menpan RB dan Keluarga Dapat SMS Teror
Menpan-RB Yuddi Chrisnandi. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Menpan-RB Yudi Chrisnandi dan keluarga ternyata kerap mendapatkan SMS teror yang meresahkan. Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB, Herman Suryatman, sang menteri mendapatkan teror tersebut sejak Desember tahun lalu.

Karena sudah merasa keterlaluan, Yuddy pun melaporkan ancaman melalui SMS tersebut ke Polda Metro Jaya. 

"SMS ancaman tersebut dikirimkan berulang kali sejak bulan Desember 2015. Terakhir bulan Februari 2016 mengancam keselamatan jiwa pak Yuddy dan keluarga. Karena teror itu sudah keterlaluan, maka dilaporlan ke Polisi oleh Sekpri beliau pada tanggal 28 Februari 2016," ungkap Herman.

Tim Cybercrime Polda Metro Jaya pun melakukan pendalaman dan penyelidikan. Hingga  akhirnya terduga pengirim SMS tersebut dapat diidentifikasi dan diamankan.

"Polisi sudah mengamankan terduga pengirim SMS ancaman tersebut. Inisialnya M (38 tahun), warga Ketanggung Brebes, Jateng," ujar Herman.

Herman menegaskan bahwa pelaporan tersebut sama sekali tidak ada kaitannya dan tidak ada hubungannya dengan latar belakang maupun profesi yang bersangkutan.

"Pada saat melaporkan ke polisi, pelapor yakni Saudara Reza Fahlevi maupun pak Yuddy, sama sekali tidak mengenal identitas yang bersangkutan. Yang dilaporkan adalah adanya ancaman yang dikirim melalui nomor handphone yang tidak jelas siapa pemiliknya," tuturnya.

Setelah diperiksa, kata Herman, ternyata pelaku adalah tenaga honorer. Karena itu Herman meminta kepada semua pihak untuk melihat persoalan ini secara jernih dan proporsional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News