Waduh.. Nelayan Selewengkan Kapal Bantuan

Waduh.. Nelayan Selewengkan Kapal Bantuan
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - TANJUNG SELOR – Beberapa nelayan dicurigai tak memanfaatkan kapal pemberian Pemerintah Provinsi Kaltara dengan semestinya. Setidaknya, ada tiga kapal dari kelompok nelayan yang terindikasi disalahgunakan menjadi kapal pengangkut barang.

Padahal, kapal-kapal tersebut seharusnya untuk menangkap ikan. Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kaltara pun secara tegas memberikan peringatan keras pada para nelayan.

“Ada tiga kapal yang tidak berfungsi dan sudah menyalahi prosuder,” kata Kepala DKP Kaltara Amir Bakri saat  ditemui Bulungan Post, di Kantor Gubernur, Jumat (31/12) lalu.

Amir menambahkan, penerima bantuan kapal yang sudah berjalan sejak 2007 itu, di antaranya di Kecamatan Sebatik, Kabupaten Nunukan sebanyak tiga unit kapal, Kabupaten Bulungan juga tiga unit dan Tarakan dua unit.

“Dari evaluasi dan pembinaan kami, ada beberapa kapal yang tidak aktif, terutama di Kota Tarakan  yang tidak aktif sama sekali. Sementara, Kabupaten Bulungan beberapa yang tidak aktif dan untuk Sebatik ketiganya aktif,” jelas Amir. (uki/jos/jpnn)


TANJUNG SELOR – Beberapa nelayan dicurigai tak memanfaatkan kapal pemberian Pemerintah Provinsi Kaltara dengan semestinya. Setidaknya, ada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News