Waduh, Pernyataan AKBP Untung Dibantah Polda Metro Jaya

Waduh, Pernyataan AKBP Untung Dibantah Polda Metro Jaya
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal. Foto : dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Polda Metro Jaya membantah pernyataan mengenai adanya dua terduga teroris yang melarikan diri dalam serangan di kawasan Sarinah, MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1). Pernyataan itu sebelumnya disampaikan oleh anggota Polri sendiri, AKBP Untung Sangaji.

"Kami dari Polda Metro Jaya membantah pernyataan jika ada yang menyebutkan ada dua terduga teroris berhasil melarikan diri dalam insiden kemarin," Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu, (16/1).

Menurut dia, hal tersebut telah ditelusuri secara mendalam oleh petugas IT kepolisian melalui rekaman CCTV. Bahkan, Kapolda dan Kapolri juga mengamini bahwa tidak ada teroris lain melarikan diri.

Iqbal menegaskan, pernyataan yang disampaikan oleh salah seorang perwira menengah tersebut tidak benar. "Tidak ada teroris lain, maupun yang melarikan diri. Selain yang meninggal dunia," terangnya.

Terpisah, AKBP Untung Sangaji mengungkapkan, yang menjadi pahlawan dalam serangan teroris di kawasan Sarina, MH thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1), dirinya melihat dua orang terduga teroris berhasil melarikan diri.

BACA: AKBP Untung Sangaji: Saya Hantam Dadanya, Tamat Dia

Kedua terduga teroris tersebut, ujar dia, persis seperti dua orang yang berhasil ia lumpuhkan waktu aksi teror di wilayah Sarinah. "Ada dua pelaku lain berhasil kabur, mereka itu lari ke arah Tanah Abang menggunakan motor bebek," tandas Untung. (Mg4/jpnn)

JAKARTA - Polda Metro Jaya membantah pernyataan mengenai adanya dua terduga teroris yang melarikan diri dalam serangan di kawasan Sarinah, MH Thamrin,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News