Waduuuh, Di Kota Ini Terjual 1.050 Botol Miras per Hari

Waduuuh, Di Kota Ini Terjual 1.050 Botol Miras per Hari
Botil miras. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Tumpukan krat miras terlihat di etalase toko yang ada di kawasan Jalan Sersan Harun, Klojen, Kota Malang, Jatim.

Saat Jawa Pos Radar Malang mengunjungi toko tersebut, ada seorang pembeli terlihat memesan 20 botol miras di toko yang telah mendapat izin resmi dari Dinas Perdagangan Kota Malang sebagai penjual eceran miras.

Ya, di toko ini, rata-rata menjual miras sekitar 100 botol per hari dari berbagai merek.

”Kalau yang ini (Anggur Merah) banyak yang ngambil, ini keluaran terbaru. Biasanya orang sini ngambil ini karena kadar alkoholnya lebih tinggi (14,7 persen),” kata si penjual yang enggan disebutkan namanya ini.

Sementara di salah satu resto di kawasan Jalan Semeru, Jawa Pos Radar Malang juga memperoleh data, penjualan miras kelas premium, rata-rata 1–2 krat atau 24 botol per hari.

”Itu dalam keadaan paling sepi,” ungkap sumber Radar Malang yang beberapa tahun menjadi mantan karyawan di resto tersebut.

Toko miras di Jalan Borobudur, Malang, yang menjual miras, juga laris. Dia menyebutkan, di tokonya hanya menjual miras produk lokal. Harganya rata-rata Rp 65 ribu–Rp 90 ribu per botol.

”Nggak laku kalau saya jual miras impor di sini. Sebab, ini toko kecil. Penjualan di sini paling banyak tiga karton, satu kartonnya 12 botol. Kalau sepi, ya cuma bisa jual satu karton saja,” ungkap LCJ, pemilik toko tersebut.

JPNN.com - Tumpukan krat miras terlihat di etalase toko yang ada di kawasan Jalan Sersan Harun, Klojen, Kota Malang, Jatim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News