Wagub Ariza Apresiasi Kontribusi Forkabi dalam Pelestarian Budaya Betawi

Wagub Ariza Apresiasi Kontribusi Forkabi dalam Pelestarian Budaya Betawi
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat menghadiri milad ke -21 Forkabi. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kontribusi Forkabi untuk Pemprov DKI Jakarta luar biasa besar. Khususnya dalam menjaga dan melestarikan budaya, kesenia serta gagasan memajukan Betawi.

Begitu dikatakan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat menghadiri milad ke -21 Forkabi. “Saya hadir di sini mendukung Forkabi,” tegasnya di kantor DPP Forkabi, Cipete, Jakarta Selatan.

Perayaan milad kali ini spesial karena diselenggarakan diseluruh kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) se-Jabodetabek secara serentak dan di Kantor DPP Forkabi, Cipete, Jakarta Selatan, Senin (18/4).

Orang nomor 2 di DKI Jakarta ini mengakui, Forkabi merupakan organisasi besar karena memiliki struktur tingkat RT/RW hingga pelosok Jabodetabek.

Ariza berharap, seluruh pengurus Forkabi menjadi garda terdepan mengklarifikasi informasi-informasi hoaks. “Berikan informasi yang benar terhadap masyarakat. Sekarang banyak informasi hoaks,” cetus dia.

“Saya berpesan Forkabi bisa terus melestarikan budaya dan seni betawi di Jakarta. Betawi harus ada di jantung Betawi. Yakni, Jakarta. Sekali lagi, saya mendukung Forkabi.”

Selain syukuran Milad, Forkabi juga memberikan santunan terhadap anak yatim piatu.

Adapun, acara DPP dihadiri Wakil Gubernur (Wagub) DKI Ahmad Riza Patria, Wali Kota Jakarta Selatan (Jaksel) Munjirin, Sekretaris Kota (Seko) Jaksel Ali Murtado dan Camar Cilandak.

Kontribusi Forkabi untuk Pemprov DKI Jakarta luar biasa besar. Khususnya dalam menjaga dan melestarikan budaya, kesenian serta gagasan memajukan Betawi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News