Wagub Belum Pernah Konsultasi soal Mutasi

Wagub Belum Pernah Konsultasi soal Mutasi
Wagub Belum Pernah Konsultasi soal Mutasi
JAKARTA -- Jajaran pejabat di Pemprov Sumut hingga saat ini boleh bernafas lega. Pasalnya, hingga kemarin Plt Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho belum pernah berkonsultasi dengan Mendagri Gamawan Fauzi terkait mutasi pejabat.

Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kemendagri, Djohermansyah Djohan memastikan, Gatot belum punya rencana melakukan mutasi. "Mas Gatot belum pernah konsultasi. Sebagai Plt gubernur, beliau harus konsultasi dengan mendagri jika akan melakukan mutasi. Ini tegas," ujar Djohermansyah Djohan kepada wartawan, kemarin.

Sebelumnya, saat menerima Keppres pengangkatan dirinya sebagai Plt gubernur, Gatot juga diwanti-wanti oleh Sekjen Kemendagri Diah Anggraeni agar tidak melakukan mutasi. Kalau pun harus melakukan mutasi, harus berkonsultasi dengan mendagri. Dengan kata lain, sebenarnya Gatot diberi ruang untuk mengambil kebijakan mutasi, hanya saja harus konsultasi. Namun, peluang itu belum dimanfaatkan.

Terkait dengan tiga kandidat calon sekretaris daerah Provinsi Sumut (sekdaprovsu) yang pada 8 April 2011 dibahas di sidang Tim Penilai Akhir (TPA), Djohermansyah mengaku belum tahu siapa yang akan ditetapkan. Ditanya mengenai kabar yang berkembang bahwa Kadis Pendapatan Daerah Pemprovsu Syafaruddin yang dipilih oleh TPA, Djohermansyah juga mengaku tidak berani memastikan. "Tunggu saja Keppres-nya. Kalau Keppres sudah terbit, baru ketahuan siapa yang ditetapkan," ujar mantan Deputy Bidang Politik Kantor Setwapres itu.

JAKARTA -- Jajaran pejabat di Pemprov Sumut hingga saat ini boleh bernafas lega. Pasalnya, hingga kemarin Plt Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho belum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News