Wagub Djarot Bicara Tentang Apel Bersama dan Penggusuran

Wagub Djarot Bicara Tentang Apel Bersama dan Penggusuran
Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bersama Kepala Staf Kostrad (Kakostrad) Meris Wiryadi saat menghadiri apel gabungan TNI, Polda Metro Jaya, Pemprov DKI Jakarta, Ormas dan Mahasiswa di lapangan Brigif Para Raider 17 Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (17/5). Apel bersama ini rutin dilakukan untuk meningkatkan sinergi dalam mengamankan wilayah Ibu Kota menjelang dan selama Ramadan hingga Lebaran. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat membantah bahwa apel bersama yang diikuti TNI, Polri, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, mahasiswa, dan organisasi masyarakat dilakukan karena gencarnya penggusuran.

“Tidak,” kata Djarot usai Apel Gabungan di Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (17/5).

Politikus PDI Perjuangan itu menjelaskan, selalu ada upacara bersama yang dilakukan TNI, Polri, Pemprov DKI, mahasiswa, dan ormas. Penyelenggaraan upacara itu dilakukan pada tanggal 17 setiap bulan.

“Jadi tidak ada urusan dengan penggusuran atau segala macam,” ucap Djarot.

Menurut Djarot, apel dilaksanakan untuk meningkatkan soliditas dan sinergitas antara instasi terkait. Nanti, sambung dia, akan dilaksanakan upacara bersama pada 20 Mei untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional.

“Sehingga, pada 17 Mei ini kami bukan upacara bersama, tapi ganti menjadi apel bersama,” ungkap Djarot. (gil/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News