Wagub Djarot Ingin Jakarta jadi Dingin

Wagub Djarot Ingin Jakarta jadi Dingin
Djarot Saiful Hidayat. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat santai menanggapi langkah Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama melaporkan soal Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta. Pria yang akrab disapa Ahok itu melapor ke KPK pada Jumat (27/2).‎ 

"Enggak apa-apa, bagus," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, ‎Senin (2/3).

Djarot menyatakan pihaknya kini bertugas untuk membuat kondisi yang terjadi saat ini menjadi lebih kondusif. "Iya, tugas kita mendinginkan biar birokrasi dingin, biar DPRD dingin, Jakarta ‎dingin, gitu aja," ujarnya.

‎Djarot juga meminta agar semua pihak bisa bersikap arif dan berpikir jernih terkait kisruh APBD DKI Jakarta. Hal itu, sambung dia, harus dilakukan demi kepentingan rakyat Jakarta.

"Jangan sampai rakyat Jakarta dikorbankan dengan berbagai macam perang di media," tandas Djarot.

‎Seperti diketahui, Ahok menyerahkan terkait kecurangan APBD DKI Jakarta dari tahun 2012 sampai 2015 ke KPK. Salah satu bukti yang dibawa adalah perbedaan APBD yang telah disepakati di Sidang Paripurna pada 27 Januari 2015 lalu antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan DPRD DKI Jakarta.

Ahok mengaku menemukan anggaran siluman yang disusupkan oleh pihak DPRD DKI Jakarta setelah pengesahan rancangan APBD ‎DKI. Angkanya, kata Ahok, mencapai Rp 12,1 triliun.

Selain itu, Ahok menyatakan ada kecurangan dalam APBD DKI 2014. Ia mengaku kecolongan terkait pengadaan unit Uninterruptible Power Supply untuk sekolah-sekolah di Jakarta. (gil/jpnn)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat santai menanggapi langkah Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama melaporkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News