Wagub Dorong Pengembangan Bandara Kalsel

Wagub Dorong Pengembangan Bandara Kalsel
Wagub Dorong Pengembangan Bandara Kalsel
JAKARTA-Kondisi Bandara Syamsuddin Noor, Banjarbaru Kalimantan Selatan (Kalsel) sejak beberapa tahun terakhir terus dikeluhkan oleh masyarakat. Selain lahan parkirnya yang sempit, daya tampung bandara kebanggaan masyarakat Kalsel tersebut sudah melebihi batas.

Berdasarkan data yang dimiliki Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel, setiap tahunnya Syamsuddin Noor mencacatkan angka penumpang yang cukup fantastis yakni 2,6 juta penumpang. Sedangkan daya tampung bandara sendiri hanya 1,3 penumpang per tahun.

“Saya menilai bandara kita memang sudah sangat tidak layak, atas dasar itu saya bersama tim berangkat ke Jakarta untuk bertemu dan menjalin komunikasi intensif dengan Angkasa Pura I dan Kementerian Perhubungan,” kata Wakil Gubernur Kalsel Rudy Resnawan saat ditemui di Kantor Perwakilan Provinsi Kalsel Jakarta.

Resnawan datang ke Jakarta tidak sendiri. Ia didampingi tim pengembangan bandara yang terdiri dari Asisten I Bidang Pemerintah Isra Ismail, Asisten III Bidang Administrasi dan Umum HM Ruslie, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) HM Tahkim, Kepala Biro Hukum Sugiono Yajie, Kepala Biro Ekonomi Arbainsyah, Walikota Banjarbaru Ruzaidin Noor, dan perwakilan Biro Pemerintahan Untung Suwarna.

JAKARTA-Kondisi Bandara Syamsuddin Noor, Banjarbaru Kalimantan Selatan (Kalsel) sejak beberapa tahun terakhir terus dikeluhkan oleh masyarakat. Selain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News