Wagub Mawardi Pastikan Pemprov Sumsel Dukung UMKM Tingkatkan Daya Saing Usaha

Wagub Mawardi Pastikan Pemprov Sumsel Dukung UMKM Tingkatkan Daya Saing Usaha
Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya saat membuka pelatihan program pengembangan kapasitas usaha yang dilaksanakan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) yang berlangsung di Gedung Dinning Hall Jakabaring, Rabu (8/3) siang. Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan Mawardi Yahya memastikan Pemprov Sumsel akan selalu mendukung kegiatan yang dapat mengembangkan dan mendorong peningkatan daya saing UMKM di daerah ini.

Penegasan itu disampaikan Wagub Mawardi saat membuka pelatihan program pengembangan kapasitas usaha yang berlangsung di Gedung Dinning Hall Jakabaring, Rabu (8/3) siang.

Perempuan Ultra Mikro binaan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) atau Nasabah PNM Mekar yang mengikuti pelatihan tersebut akan mendapatkan pengetahuan literasi keuangan dan digital.

Kegiatan ini sekaligus pendampingan antara PNM dengan nasabah yang tujuannya mendorong para nasabah agar dapat meningkatkan pengetahuan dengan pentingnya memiliki perizinan usaha (NIB).

"Dari pelatihan ini kami harapkan dapat meningkatkan fasilitas pembiayaan dari perbankan, peluang mendapatkan pelatihan, dan kesempatan mengikuti pengadaan barang atau jasa pemerintah yang bisa menambah kesejahteraan keluarga," ujar Wagub Mawardi.

Dia menyampaikan PT Permodalan Nasional Madani memiliki program kapasitas usaha dan kelompok yang bertujuan memberikan pendampingan serta pembinaan kepada UMKM yang merupakan binaannya.

Salah satunya adalah pembiayaan Ultra Mikro Kecil (UMI) merupakan program tahap lanjutan dari program bantuan sosial yang dapat membuat UMKM mandiri dalam berusaha melalui program kredit usaha.

“Kami berharap melalui permodalan ini akan menjadi besar akan terus tumbuh," harapnya.

Penegasan Wagub Mawardi terkait komitmen Pemprov Sumsel yang akan selalu mendukung peningkatan daya saing UMKM, simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News