Wah Banyak yang Mengeluh Kaca Kamera Belakang Samsung Galaxy S20 Ultra Pecah Tanpa Sebab

Wah Banyak yang Mengeluh Kaca Kamera Belakang Samsung Galaxy S20 Ultra Pecah Tanpa Sebab
Frame Kaca Kamera. Foto: Sammobile

jpnn.com - PULUHAN pengguna Samsung Galaxy S20 Ultra mengeluhkan masalah frame kaca kamera belakang smartphone mereka tiba-tiba pecah tanpa sebab.

Para pengguna pun melaporkan kejadian ini ke forum resmi Samsung Amerika Serikat.

Sebagian besar pengguna menegaskan telah menggunakan case berkualitas baik dan tidak pernah menjatuhkan smartphone atau menabrak modul kamera terhadap benda yang menyebabkan kaca retak.

Akan tetapi, kaca dari frame kamera belakang dari perangkat itu tiba-tiba pecah dengan sendirinya.

Ada laporan beberapa orang dalam di forum Samsung, masalah di Galaxy S20 Ultra tampaknya bermula ketika munculnya retakan tipis di kaca antara lensa utama dengan kamera periskop.

Retakan kemudian membuat kaca frame kamera hancur dan pecah sepenuhnya, meninggalkan lubang cukup besar.

Mirisnya lagi, Samsung tidak mempertimbangkan kerusakan semacam itu sehingga tidak ada garansi atau jaminan yang mencakup kerusakan kosmetik atau tampilan luar.

Dikutip dari laman Sammobile, Kamis (30/4), alhasil pengguna terpaksa membayar perbaikan sendiri. Pengguna harus mengucurkan dana sekitar USD100 atau sekitar Rp1,5 juta apabila mereka terdaftar di Samsung Premium Care.

Masalah di Galaxy S20 Ultra tampaknya bermula ketika munculnya retakan tipis di kaca antara lensa utama dengan kamera periskop.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News