Wah, Setiap Hari Menteri Jonan Terbitkan Satu Peraturan, Kini Totalnya 200 Permen

Wah, Setiap Hari Menteri Jonan Terbitkan Satu Peraturan, Kini Totalnya 200 Permen
Ignasius Jonan. Foto: Dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan mengatakan dirinya selama ini sudah banyak menerbitkan peraturan terkait sistem transportasi di Indonesia. Selama 10 bulan menjabat, Jonan sudah menerbitkan 200 peraturan.   

Hal tersebut diungkapkan Jonan dalam sambutannya di acara Rapat Umum Anggota XVI Indonesian National Shipowners Association (INSA) di Hotel Kempinski, Jakarta, Kamis (20/8).

"Saya kerja di kementerian sudah 10 bulan kurang seminggu. Sampai sekarang masa tugas, saya sudah menerbitkan 200 Peraturan Menteri (PM). Berarti kalau 200 setiap hari saya keluarkan Permen satu," ujar Jonan.

Aksi Jonan tersebut sampai menuai komentar dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. Menurut Yasonna, sejauh ini kementerian yang paling banyak mengeluarkan PM adalah Kemenhub. Meski demikian Yasonna tak merasa keberatan dengan aksi mantan Dirut KAI itu.

"Sampai MenkumHam bilang, wah ini Kemenhub paling banyak ngeluarkan peraturan ini. Pokoknya saya kalau soal safety nggak mau ada toleransi," tegas Jonan. (chi/jpnn)

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan mengatakan dirinya selama ini sudah banyak menerbitkan peraturan terkait sistem transportasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News