Wah, Warga Harus Lewati Metal Detector Sebelum Salat

Wah, Warga Harus Lewati Metal Detector Sebelum Salat
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - TANJUNG SELOR - Pengamanan ketat diberlakukan Polres Bulungan di Masjid Agung Istiqomah Tanjung Selor, Bulungan, Kalimantan Utara (Kaltara

Setiap warga yang akan memasuki kompleks masjid terbesar di ibu kota Provinsi Kaltara ini harus melalui pemeriksaan dari personel Polres Bulungan dengan menggunakan metal detector.

Andi, salah seorang warga Tanjung Selor, mengaku baru pertama kali dirinya diperiksa ketika akan menunaikan salat Id. "Mungkin untuk menghindari hal-hal yang ndak diinginkan. Bagus aja sih," ujarnya saat ditemui Bulungan Post, Rabu (6/7) pagi.

Sebelumnya, Kapolres Bulungan AKBP Ahmad Sulaiman menegaskan pihaknya akan memberikan rasa aman terhadap perayaan Idulfitri. Karena itu, pihaknya berusaha untuk selalu siaga.

"Termasuk siaga di tempat-tempat ibadah dan lokasi salat Id," ujarnya Selasa (5/7) malam.

Ia juga menyatakan pihaknya memberlakukan siaga I dalam pengamanan Lebaran Idulfitri, dan menurunkan lebih 200 personel yang ditempatkan di beberapa titik seperti pusat-pusat keramaian, jalur mudik dan tempat ibadah. (fen/jos/jpnn)


TANJUNG SELOR - Pengamanan ketat diberlakukan Polres Bulungan di Masjid Agung Istiqomah Tanjung Selor, Bulungan, Kalimantan Utara (Kaltara Setiap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News