Wahai Bobotoh... Iwan Setiawan Khawatir Wasit Tidak Jujur

Wahai Bobotoh... Iwan Setiawan Khawatir Wasit Tidak Jujur
Wahai Bobotoh... Iwan Setiawan Khawatir Wasit Tidak Jujur

jpnn.com - BANDUNG- Pernyataan kontroversial kembali dilontarkan pelatih Pusamania Borneo FC, Iwan Setiawan, jelang laga leg kedua perempat final Piala Presiden kontra Persib Bandung, Sabtu (26/9) malam nanti. Setelah dibantu wasit saat tampil di kandang, Samarinda, kini Iwan mengaku khawatir wasit justru memihak kepada Persib.

"Kalau pertandingannya jujur, wasitnya adil, Persib sulit menang lawan kami," sumbar Iwan, Jumat (25/9).

Tapi, Iwan Setiawan lupa jika saat menang 3-2 dari Persib di Stadion Segiri, Samarinda, Pekan lalu, wasit Iwan Sukoco justru banyak memihak kepada Borneo FC. Bukan hanya tak memberi sanksi pemain Borneo FC, Iwan juga lebih murah kartu ke pemain Persib. Selain itu, Iwan juga tak memberi penalti ke Persib meski jelas-jelas pemain Borneo handball, di dalam kotak penalti.
 
Sebelumnya, Borneo FC memang dikenal sangat dekat dengan wasit dan memiliki kekuatan besar untuk mengendalikan wasit. Itu pula yang membuat laga PSS Sleman kontra PSIS Semarang 2014 silam berakhir dengan sepak bola gajah, itu karena kedua klub enggan menghadapi Borneo FC yang dinilai dibantu wasit.

Nah, kali ini Borneo FC meyakinkan bahwa mereka minimal imbang dengan Persib sehingga bisa lolos. Menarik ditunggu, akankah wasit memihak kepada Borneo FC, atau justru berani tampil fair? (dkk/jpnn)

BANDUNG- Pernyataan kontroversial kembali dilontarkan pelatih Pusamania Borneo FC, Iwan Setiawan, jelang laga leg kedua perempat final Piala Presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News