Wahai Netizen, Pak Tedjo Minta Masukan Tuh...

Wahai Netizen, Pak Tedjo Minta Masukan Tuh...
Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijatno. FOTO: dok

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah saat ini sedang menyiapkan pembentukan Badan Cyber Nasional. Badan ini berfungsi mengelola isu-isu terkait dengan informasi teknologi termasuk upaya perlindungan terhadap serangan cyber di Indonesia.

Menurut Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijatno, pemerintah perlu masukan netizen untuk membentuk badan cyber tersebut.

"Kalau ada netizen mau memberi masukan kami sangat terbuka. Itu akan lebih baik sebelum pembentukan badan cyber ini," kata Tedjo saat dihubungi, Selasa (21/7).

Tedjo mengatakan, ajakan pada netizen itu muncul setelah ia melihat banyak yang memberi respon terkait pembentukan badan cyber di media sosial. Terutama di twitter dan facebook. Karenanya, ia juga siap bertemu dengan para netizen untuk menampung masukan-masukan baru.

"Sekarang peperangan modern kan bukan tembak-tembakan, malah lewat cyber itu. Daripada nanti negara kita ketinggalan. Lebih baik kita bangun yang sesuai untuk lindungi cyber Indonesia. Jadi kami undanglah netizen, supaya bertemu," imbuh Tedjo.

Usul pembentukan Badan Cyber Nasional ini awalnya dicetuskan Tedjo dan Menkominfo Rudiantara. Alasannya, saat ini serangan yang diarahkan kepada instansi-instansi melalui dunia maya (cyber) semakin serius. Terutama yang berpotensi menghalangi pemerintah  memberikan layanan publik. Melalui badan tersebut diharapkan juga bisa menangkal cyber crime maupun aksi terorisme. (flo/jpnn)


JAKARTA - Pemerintah saat ini sedang menyiapkan pembentukan Badan Cyber Nasional. Badan ini berfungsi mengelola isu-isu terkait dengan informasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News