Duh..Kereta Arus Balik kok pada Telat

Duh..Kereta Arus Balik kok pada Telat
Duh..Kereta Arus Balik kok pada Telat

jpnn.com - JAKARTA - Arus balik lebaran H+2 diwarnai sejumlah keterlambatan jadwal kereta api. Berdasarkan data yang diterima Kementerian Perhubungan, ada enam jadwal kereta api yang ngaret pada Senin (20/7) kemarin.

Yakni KA Gajayana, Kutojaya, Pasundan, Sri Tanjung, Logawa dan Krakatau. Adapun penyebab keterlambatan jadwal keberangkatan KA bermacam-macam.

"Ada karena perbaikan AC, penambahan gerbong, menunggu waktu persilangan KA lainnya supaya tidak bertabrakan," kata Kepala Pusat Komunikasi (Kapuskom) Kementerian Perhubungan, JA Barata di Jakarta, Selasa (21/7). (chi/jpnn)
 

Berikut enam KA yang mengalami keterlambatan:

1. KA 7003 (Gajayana Lebaran) relasi Malang-Gambir mengalami keterlambatan 8 menit, yang seharusnya berangkat pada pukul 09.22 WIB, dikarenakan terdapat perbaikan AC pada rangkaian K1 05401 di Stasiun Cirebon.
  
2. KA 7037 (Kutojaya Selatan Lebaran) relasi Kutoarjo-Kiaracondong mengalami keterlambatan 20 menit, yang seharusnya tiba di Stasiun Kiaracondong pukul 15.20 WIB, dikarenakan BLB tunggu silang dengan KA 6 (Argowilis) dan taspat di Emplasemen Bumiwaluya 30 Km/Jam (2a)
  
3. KA 179 (Pasundan) relasi Surabaya Gubeng-Kiaracondong mengalami keterlambatan 30 menit, yang seharusnya berangkat dari Stasiun Kutoarjo pukul 15.09 WIB, karena perbaikan Penhanger komponen bagian bawah rangakaian kereta B 08005.
  
4. KA 195 (Sri Tanjung) Relasi Surabaya Gubeng-Banyuwangi Baru mengalami keterlambatan 44 menit, karena melakukan persilangan dengan KA 88 dan persilangan KA 46 di Stasiun Tanggulangin.
  
5. KA 189 (Logawa) Surabaya Gubeng-Jember mengalami keterlambatan 22 menit, dikarenakan bersilangan dengan KA 43 (Bima) di Stasiun Besar Gedangan dan penambahan 1 Gerbong No B.07812 di Stasiun Gubeng.
  
6. KA 165 (Krakatau) relasi Kediri-Kampung Bandan mengalami keterlambatan 33 menit, karena menunggu bersilangan dengan KA 228 dan KA 174 di Stasiun Notog.

 


JAKARTA - Arus balik lebaran H+2 diwarnai sejumlah keterlambatan jadwal kereta api. Berdasarkan data yang diterima Kementerian Perhubungan, ada enam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News