Wahana Honda Yakin Bisa Genjot Pasar Motor Sport dengan Ini

Wahana Honda Yakin Bisa Genjot Pasar Motor Sport dengan Ini
Honda CBR250RR. (Foto: ridha/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Main dealer sepeda motor Honda Jakarta - Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (Wahana Honda) mengumumkan dalam periode Januari hingga Agustus 2018, penjualan motor jenis sport mampu mendominasi pasar.

Dari data internal Wahana, motor jenis sport Honda dalam periode tersebut membukukan pangsa pasar sebesar 71,4 persen untuk cakupan wilayah Jakarta dan Tangerang.

Wahana Honda mengakui pasar motor jenis sport memang tidak sebesar skuter matik (skutik), di mana skutik mampu menguasai penjualan hingga 86 persen.

"Sampai saat ini pasar skutik masih paling besar 86 persen, sisanya sport dan motor jenis cub. Namun kami melihat jenis sport itu masih memiliki potensi pasar yang bisa digarap sedemikian rupa," buka Dealer Development Head Wahana Honda Anton Sutojo, saat regional launching CNR250RR dan CB150R di Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

Oleh karena itu, dengan kehadiran dua model pembaruan dari Honda CBR250RR dan CB150R StreetFire, Anton yakin pasar motor jenis sport masih bisa dikembangkan lagi.

"Dua model sport baru kita luncurkan itu kan punya sasaran berbeda. Baik untuk harian yang ingin tampil lebih gagah lewat CB150R atau pehobi yang menginginkan aura racing dengan tunggangan yang lebih berkelas di CBR250RR," urai dia.

“Kedua produk sport Honda tersebut penjualannya terbilang baik, pasalnya sepanjang Januari hingga Agustus Wahana berhasil jual 400 unit CBR250RR Series dan 2.600 unit Honda CB150R,” tambahnya.

Dengan demikian, adanya varian baru dari keduanya Wahana Honda berani menargetkan bisa menjual Honda CBR250RR minimal sebanyak 100 unit setiap bulan.

Wahana Honda mengumumkan dalam periode Januari hingga Agustus 2018, penjualan motor jenis sport mereka mampu mendominasi pasar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News