Wajah New Yaris Terinspirasi Jet Tempur

Wajah New Yaris Terinspirasi Jet Tempur
Wajah New Yaris Terinspirasi Jet Tempur
JAKARTA - Wajah baru dari Toyota New Yaris ternyata hasil desain pemuda Indonesia yang mengalahkan desain dari para desainer Toyota asal Jepang dan Australia. Terinspirasi dari air duct (saluran udara) pada pesawat tempur (fighting jet).

      

Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM), Joko Trisanyoto, mengatakan pihaknya tidak sekadar melakukan penyegaran pada wajah setiap produknya, termasuk Yaris, melainkan juga berdasarkan kebutuhan dan keinginan konsumen melalui riset. "Pada dasarnya orang di Indonesia ini pengin punya mobil dengan tampilan gagah. Maka model SUV itu menjadi sangat terkenal bahkan mini van pun jadi laku karena terkesan gagah," ujarnya saat test drive New Yaris di Jakarta, pekan lalu.

      

Menurutnya, defisini gagah pada New Yaris ini sedikit berbeda Karena juga harus disesuaikan dengan karakter konsumen dan kendaraannya itu sendiri. "New Yaris ini gagahnya terkesan lincah dan agresif. Di Indonesia kan lalu lintas seperti hutan rimba, keras. Jadi kalau terlalu lembek rasanya kurang secure," ungkapnya.

      

Maka desain terbaru Yaris diarahkan menjadi lebih agresif tetapi tidak ekstrim. Desain itu merupakan karya anak bangsa yang berhasil memenangkan kompetisi desain New Yaris berhadapan dengan desainer Toyota dari Jepang dan Australia.

JAKARTA - Wajah baru dari Toyota New Yaris ternyata hasil desain pemuda Indonesia yang mengalahkan desain dari para desainer Toyota asal Jepang dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News