Wajah Sembab SBY Ditinggal Bu Ani

Wajah Sembab SBY Ditinggal Bu Ani
SBY sangat terpukul ditinggal Bu Ani. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sangat terpukul ditinggal Ani Yudhoyono.

SBY tak bisa membendung air mata saat Ani Yudhoyono menghembuskan napas terakhir. Begitu pun saat menerima para pelayat, SBY menangis. Wajahnya tampak sembab.

Karena itu, pernyataan pers keluarga besarnya terpaksa diwakili oleh putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Saya, Agus Harimurti Yudhoyono, mewakili Bapak Susilo Bambang Yudhoyono dan keluarga besar Yudhoyono mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, atas perhatian dan ucapan duka cita, dari para sahabat maupun masyarakat Indonesia, atas wafatnya Ibu Negara ke-6 RI yang juga Ibunda kami tercinta Ny. Hj. Kristiani Herrawati binti Sarwo Edhie Wibowo atau Ibu Ani Yudhoyono dalam usia 67 tahun, pada hari Sabtu, 1 Juni 2019, 27 Ramadan 1440 Hijriah, pukul 11.50 waktu Singapura,” ucap AHY.

BACA JUGA: Kesuksesan SBY Tidak Lepas dari Peran Ani Yudhoyono

Menurut AHY, Bu Ani berjuang melawan kanker darah yang baru terdeteksi sejak pertengahan Februari lalu.

Keberadaan SBY dan keluarga yang selalu mendampingi, perhatian dan doa dari para sahabat maupun masyarakat Indonesia, serta upaya medis terbaik yang dilakukan tim dokter Kepresidenan dan tim dokter National University Hospital (NUH) Singapura, membuat Ibu Ani selalu bersemangat.

“Bu Ani berjuang dari hari ke hari, untuk sembuh. Namun, Allah SWT punya kehendak yang lebih baik bagi Ibu Ani,” kata AHY.

SBY tak bisa membendung air mata saat Ani Yudhoyono menghembuskan nafas terakhir. Begitu pun saat menerima para pelayat, SBY menangis. Wajahnya tampak sembab.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News