Wajib Pajak Bakal Diusut jika Tak Ikut Tax Amnesty

Wajib Pajak Bakal Diusut jika Tak Ikut Tax Amnesty
Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Suluttenggo dan Malut Dionysius Lucas Hendrawan. FOTO: Malut Post/JPNN.com

jpnn.com, TERNATE - Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Suluttenggo dan Malut Dionysius Lucas Hendrawan, meminta wajib pajak (WP) mengikuti program tax amnesty yang akan berakhir 31 Maret mendatang.

“Kami harap wajib pajak yang belum mengikuti program tax amnesty mengikuti program ini yang akan berakhir 31 Maret nanti,” desak Dionysius.

Dia menegaskan jika wajib pajak tidak mengikuti tax amnesty, Direktorat Jenderal Pajak akan mengusut aktivitas ekonominya.

“Kita usut wajib pajak yang tak ikut program pengampunan pajak. Jika program tax amnesty berakhir, maka pembayaran pajaknya seperti biasanya, baru dihitung mundur ke belakang, dan ini cukup memberatkan kepada wajib pajak sendiri,” tegasnya.

Dia menambahkan secara nasional, tebusan yang terkumpul mencapai Rp 111 triliun, masih di bawah target Rp 165 triliun.

Sementara realisasi pencapaian Kanwil DJP Suluttenggo dan Malut sampai saat ini tebusannya sebesar Rp 489,95 miliar. Realisasi ini, belum mencapai target. Karena itu dia meminta jajarannya terus melakukan sosialisasi, sehingga target mereka bisa tercapai.(tr-05/onk)


Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Suluttenggo dan Malut Dionysius Lucas Hendrawan, meminta wajib pajak (WP) mengikuti program tax amnesty


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News