Kamis, 18 Juli 2019 – 06:22 WIB

Wajib SNI Tambah Biaya, Shell Pastikan Harga Olinya Tidak Naik

Rabu, 19 Juni 2019 – 22:19 WIB
Wajib SNI Tambah Biaya, Shell Pastikan Harga Olinya Tidak Naik - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Pelumas PT Shell Indonesia, Dian Andyasuri mengatakan, pihaknya tidak merasa keberatan terutama dalam hal harga jual setelah keputusan pemerintah mewajibkan untuk menjual oli (pelumas) berstandar SNI (Standar Nasional Indonesia).

Dian mengakui, memang ada biaya tambahan lagi ketika produsen pelumas ingin mendapatkan sertifikasi SNI, namun dia menjamin harga jual oli Shell tidak akan mengalami kenaikan.

BACA JUGA: Tebar Semangat Positif, Shell Luncurkan Kampanye Libas Tantangan Kita

"Saya tidak tahu pasti berapa biaya itu kami tanggung. Enggak pengaruh, harga jual produk kami juga tetap sama," ungkap Dian di sela-sela acara peluncuran Kampanye Libas Tantangan Kita di Jakarta, Rabu (19/6).

Terkait SNI untuk pelumas, tegas Dian, kami intinya mematuhi dan tidak keberatan. "Kami juga sudah memberikan pengumuman bahwa produk pelumas Shell sudah SNI."

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Perindustrian (Kemenperin), saat ini sedang menggodok aturan pelumas wajib SNI, yang etrtuang di Peraturan Menteri Perindustrian (Permenperin) Nomor 25 Tahun 2018 tentang Pemberlakuan Standar Nasional Indonesia Pelumas Secara Wajib.

Kewajiban SNI pada pelumas, diharapkan bisa melindungi produk pelumas dalam negeri dari serbuan produk impor, juga guna memberikan kepastian kualitas pelumas bagi konsumen. (mg9/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar