Wakapolda Jambi Minta Jajarannya Profesional dan Netral

Wakapolda Jambi Minta Jajarannya Profesional dan Netral
Wakapolda Jambi Minta Jajarannya Profesional dan Netral. Foto: Polda Jambi

jpnn.com, JAMBI - Wakapolda Jambi Brigjen Edi Mardianto meminta jajarannya untuk bersikap profesional dan netral dalam menjalankan tugasnya.

Dia menyampaikan hal itu saat menggelar apel kesiapan personel Polres Bungo dalam pengamanan pemungutan suara pada pemilu 2024, Selasa (6/2).

"Jangan sampai ada yang yang beranggapan Polri tidak netral. Saya tegaskan, Polri netral setiap pelaksanaan Pemilu," ujar Brigjen Edi.

Sebagai bentuk perhatian, Brigjen Edi meminta agar anggotanya yang dalam kondisi sakit agar tidak dilibatkan dalam tugas pengamanan pemilu

"Seperti mengidap gula (diabetes) dan jantung tidak usah dilibatkan. Banyak personel kita yang sehat. Pastikan yang sehat untuk dilibatkan," tegasnya.

Tak hanya itu, Brigjen Edi juga meminta jajaran Polres Bungo mengantisipasi perubahan cuaca saat pelaksanaan pemungutan suara berlangsung. 

"Saya minta personel yang bertugas di TPS sigap membantu (jika terjadi banjir). Dan memastikan kotak suara aman," tutur Jenderal Bintang Satu kelahiran 17 Maret 1968 ini.

Pria yang mendapat julukan Jenderal Dermawan ini menyampaikan agar dapat mempersiapkan pelaksanaan tugas pengamanan TPS dengan serius, konsekuen, dan bertanggung jawab.

Wakapolda Jambi Brigjen Edi Mardianto meminta jajarannya untuk bersikap profesional dan netral dalam menjalankan tugasnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News