Wakapolri Datangi Kantor Komnas HAM, Bahas Hal Penting Soal Penembakan Brigadir J

Wakapolri Datangi Kantor Komnas HAM, Bahas Hal Penting Soal Penembakan Brigadir J
Konferensi pers Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) dan Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono usai membahas kasus kematian Brigadir J, di kantor Komnas HAM, Jumat (15/7). Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, MENTENG - Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono datang ke kantor Komnas HAM yang ada di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/7).

Kedatangan Komjen Gatot ini untuk membahas kasus baku tembak yang menewaskan Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Dalam pertemuan itu, Gatot disambut langsung oleh Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik serta komisioner Choirul Anam dan Beka Ulung.

Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto bersama Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo turut mendampingi Gatot dalam kegiatan tersebut.

Kemudian, antara perwakilan Polri dan Komnas HAM melakukan pertemuan tertutup. Mereka membicarakan kasus penembakan yang terjadi di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Taufan mengatakan pertemuan tersebut adalah untuk mendiskusikan mengenai koordinasi antara tim khusus yang dibentuk Polri dan yang dibuat Komnas HAM.

“Kami sejak kemarin sudah bersepakat masing-masing jalan dengan tugas dan fungsinya sesuai dengan mandat undang-undang yang ada,” ucap Taufan setelah menggelar pertemuan tertutup.

Menurut Taufan, ini bukan kali pertama tim khusus Mabes Polri bekerja sama dengan Komnas HAM. Dalam sejumlah kejadian sebelumnya, keduanya juga kerap berkoordinasi.

Komnas HAM bertemu dengan Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono untuk membahas kasus baku tembak yang menewaskan Brigadir J.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News