Wakapolri Pimpin Kontingen Indonesia, Target 20 Emas

Wakapolri Pimpin Kontingen Indonesia, Target 20 Emas
I Gede Siman Sudartawa. Ilustrasi Foto: Hendra Eka/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Kepala Polisi Republik Indonesia (Wakapolri) Komisaris Jenderal Syafruddin dipastikan memimpin kontingen Indonesia yang tampil di ajang Asian Games 2018.

Sebagai chief de mission (CdM), Syafruddin percaya bahwa Indonesia bisa mengamankan 20 medali emas pada ajang mulitevent empat tahunan tersebut.

Dia menuturkan akan segera mengkonsolidasikan seluruh Pengurus Besar (PB) cabang olah raga terkait kesiapan atlet dan pelatnas masing-masing.

Sehingga, para atlet betul-betul siap fisik, mental, dan kesehatannya. Menurutnya, delapan bulan tersisa jelang Asian Games itu bukan waktu yang mepet.

Dengan waktu tersebut, pelatnas bisa digeber lebih maksimal. ”Pelatnas enam bulan bisa,” ujar Syafruddin usai menghadiri rapat koordinasi Inasgoc di Istana Wakil Presiden, kemarin (18/12).

Dia menuturkan mendapatkan perintah dari Wapres Jusuf Kalla yang juga ketua dewan pengarah Indonesia Asian Games Organizing Committee (Inasgoc) untuk memimpin kontingen indonesia dan menghasilkan prestasi yang maksimal.

”Yang belum pernah didapat oleh kontingen Indonesia baik di event apapun,” ujar dia.

Saat ditanya target medali pada Asian Games 2018, dia pun menjawab dengan optimistis. ”Dua puluh medali emas,” imbuh ajudan Wakil Presiden Jusuf Kalla pada 2004 itu.

Wakapolri Komjen Pol Syafrudin dipercaya menjadi pimpinan kontingen Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News