Wakasal Laksdya Arie Henrycus Meninggal Dunia

Wakasal Laksdya Arie Henrycus Meninggal Dunia
Wakil Kepala Staf TNI AL Laksamana Madya TNI Arie Henrycus Sembiring. Foto: dokumen Indopos

jpnn.com - JAKARTA - Kabar duka datang dari korps TNI Angkatan Laut. Wakil Kepala Staf TNI AL Laksamana Madya TNI Arie Henrycus Sembiring menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Cipto Mangungkusomo (RSCM), Jakarta Pusat, Minggu (18/12) malam.

Kadispen AL Laksamana Pertama TNI Gig J.M Sipasulta mengatakan, pihaknya tidak mengetahui sakit yang menyebabkan Henrycus meninggal. Pasalnya, perwira TNI AL kelahiran Medan itu tidak pernah mengeluh soal sakit.

"Ya mungkin sudah jalan dari Tuhan supaya semua tenang," ujar Gig saat dihubungi, Senin (19/12).

Jenazah Henrycus akan disemayamkan di rumah dinas Wakasal di kawasan Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat. "Dimakamkan rencananya besok," katanya Sipasulta. Lokasi pemakamannya adalah Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Dari data yang dihimpun, istri Henrycus, Ny Dian Marliana pada hari Minggu pukul 23.20 WIB mengabarkan bahwa suaminya terjatuh di kamar mandi. Dian lantas menghubungi petugas jaga rumah dinas Wakasal.

Pukul 23.30 WIB, Henrycus dibawa ke RSCM untuk mendapatkan penanganan dan pertolongan lebih lanjut. Pada pukul 23.45 WIB, dokter yang menangani menyatakan bahwa Henrycus telah meninggal dunia.

Sekadar informasi, Laksdya TNI Arie Henrycus Sembiring adalah  jebolan Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke-28 tahun 1983. Sembiring pertama kali bertugas di jajaran Armada RI sebagai Asisten Perwira Divisi (Padiv) KRI Martadinata-342 (1983).

Sebelum menjadi Wakasal, Henrycus pernah menjadi Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kasal, serta sebagai Asisten Operasi (Asops) Kasal di tahun 2014.(cr2/JPG)


JAKARTA - Kabar duka datang dari korps TNI Angkatan Laut. Wakil Kepala Staf TNI AL Laksamana Madya TNI Arie Henrycus Sembiring menghembuskan napas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News