Waketum Gerindra Bangga andai Prabowo Seperti Donald Trump

Waketum Gerindra Bangga andai Prabowo Seperti Donald Trump
Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Presiden (capres) Prabowo Subianto mengumandangkan slogan Make Indonesia Great Again saat menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (11/10). Slogan itu mirip kampanye Donald Trump yang menyuarakan Make America Great Again.

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Arief Poyuono, tidak ada persoalan dalam slogan yang dilontarkan Prabowo itu. Bahkan, Arief mengharapkan ketua umumnya di Gerindra itu bisa seperti Donald Trump yang kini memimpin Amerika Serikat.

“Kalau saya sih melihat Trump ya. Kalau presiden saya itu Donald Trump, seperti Donald Trump saya bangga sebagai orang Indonesia," ungkap Arief di gedung DPR, Jakarta, Kamis (11/10). 

Menurut Arief, bagaimanapun Donald Trump mengedepankan negara dan bangsanya. Arief mencontohkan keputusan Trump melakukan perang dagang dengan Tiongkok demi memproteksi industri AS. 

Selain itu, kata dia, ekonomi menjadi yang terbaik selama 50 tahun. Pengangguran di AS juga mengalami penurunan.

Menurut dia, capaian Trump tentulah bermanfaat bagi rakyat di negeri Paman Sam tersebut. Karena itu, Arief mengaku  bangga jika kalau presiden Indonesia seperti  Donald Trump. 

"Seperti misalnya Prabowo nanti (jadi presiden) seperti Donald Trump begitu, kan, mengedepankan rakyatnya dulu. Ngapain mikirin negara lain kalau negara kitanya susah," ungkap Arief. 

Namun demikian, Arief menegaskan bahwa Prabowo tak akan meniru cara kampanye Trump. "Tidak, tidak ditiru. Beda budaya di Amerika, beda di sini," ungkap Arief.(boy/jpnn)


Prabowo Subianto mengumandangkan slogan Make Indonesia Great Again seperti halnya Donald Trum melontarkan Make America Great Again di Pilpres AS.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News