Waketum Golkar Sebut Munas 2015 Usulan JK

Waketum Golkar Sebut Munas 2015 Usulan JK
Waketum Golkar Sebut Munas 2015 Usulan JK

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Theo L Sambuaga mengungkap bahwa Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar telah ditetapkan pada tahun 2015. Keputusan tersebut menurut Theo, berdasarkan usulan Jusuf Kalla, dan sesuai hasil Munas 2009 di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

"Munas Golkar tahun 2015, itu kan Pak JK (Jusuf Kalla) selaku ketua umum periode 2004-2009 yang mengusulkan waktu itu," kata Theo L Sambuaga, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (18/8).

Mengenai permintaan Munas 2014 lanjut Theo, itu merupakan usulan sejumlah pihak termasuk Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono. "Pak Agung yang mendesak supaya munas Oktober tahun ini. Alasannya mengacu kepada AD/ART, lima tahun," ujarnya.

Sementara DPP Partai Golkar menurut Theo, sudah memutuskan munas akan digelar sekitar bulan Januari atau Februari 2015. "Dasarnya, Munas Riau itu 2015, ya itulah sesuai itu. Keputusan munas itu, keputusan tertinggi," jelas Theo lagi.

Menyikapi desakan Munas dipercepat, Theo mengatakan itu dipicu karena dinamika eksternal Golkar. DPP tetap akan melaksanakan Munas pada 2015.

"Itu kan latar belakang orang mengusulkan karena faktor eksternal. Lalu ada masukan, ada pemikiran-pemikiran agar munas pada Oktober 2014," pungkasnya. (fas/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Theo L Sambuaga mengungkap bahwa Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar telah ditetapkan pada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News