SEA Games 2019 Filipina

Wakil Gubernur Prediksi Skor Timnas Indonesia Menang 4-2

Wakil Gubernur Prediksi Skor Timnas Indonesia Menang 4-2
Pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri memimpin sesi latihan jelang kontra Vietnam, Final SEA Games 2019. Foto: PSSI.org

jpnn.com, PADANG - Duel Timnas Indonesia vs Vietnam di final sepak bola putra SEA Games 2019, Selasa (10/12) malam WIB mendapat perhatian dari banyak kalangan, termasuk Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit.

Nasrul optimistis Garuda Muda menang dan berhak atas medali emas. "Publik sangat menanti bagaimana juru taktik asal Sumbar Indra Sjafri bisa membawa pulang emas SEA Games 2019," kata Nasrul, Selasa (10/12).

Dia percaya Indra Sjafri telah mengevaluasi kekalahan dari Vietnam di fase grup dan mengantisipasi kelemahan tim untuk bertarung habis-habisan Selasa malam ini.

Nasrul yakin mental Garuda Muda juga telah teruji sepanjang SEA Games dan tidak akan tergoyahkan meski banyak tekanan di partai final.

Mimpi Indonesia untuk kembali meraih emas SEA Games setelah terakhir mendapatkannya pada 1991, diyakini akan tuntas.

Mengomentari pertandingan dengan Vietnam di fase grup lalu, Nasrul menilai Garuda Muda kurang melakukan pressing saat pemain lawan masuk ke area permainan Indonesia. Vietnam terlihat sangat leluasa mengoper bola di area permainan Indonesia tanpa ada tekanan yang berarti.

Namun ia yakin pelatih Indra Sjafri paling memahami hal itu dan telah mengantisipasinya. Timnas Indonesia U-22 dijadwalkan akan menghadapi Vietnam di final SEA games 2019 di Stadion Rizal Memorial Manila, Filipina, Selasa (10/12) mulai pukul 19.00 WIB.

Indonesia melaju ke final setelah sebelumnya, mengandaskan perlawanan Myanmar di laga semifinal dengan skor 4-2. Sementara Vietnam melaju ke final usai membantai Kamboja empat gol tanpa balas. Indonesia dan Vietnam baru pertama kali bertemu di partai final SEA Games. (antara/jpnn)

Bagaimana prediksi skor Timnas Indonesia vs Vietnam versi Anda? Jangan lewatkan pertandingannya malam nanti.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News