JPNN.com

Wakil Indonesia Serahkan Kepemimpinan ASEAN SOMY ke Laos

Rabu, 17 Juli 2019 – 20:52 WIB Wakil Indonesia Serahkan Kepemimpinan ASEAN SOMY ke Laos - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua ASEAN SOMY asal Indonesia Asrorun Niam Sholeh menyerahkan kepemimpinan kepada Somkiao Kingsada dari Laos, pada Rabu (17/7) petang, untuk menjabat sebagai Ketua hingga dua tahun ke depan.

Pada sesi pleno, Niam menyampaikan pentingnya meningkatkan kerja sama kepemudaan di tingkat ASEAN di berbagai bidang, khususnya dalam mendukung integrasi regional dan tujuan pembangunan berkelanjutan.

"Selama dua tahun ini kita telah berupaya melaksanakan ASEAN Work Plan on Youth 2016-2020, dengan 45 program. Sampai hari ini, sudah 62 persen terlaksana. Ini tentu prestasi kita bersama. Kerja sama kita semua, anggota ASEAN dan negara mitra. Saya berharap, Laos dengan Mr Samkiao dapat melakukan akselerasi program dan membawa pemuda ASEAN lebih baik lagi,” jelas Niam.

BACA JUGA: Golkar Dukung Jokowi Bubarkan Lembaga Tak Berguna

Lebih lanjut Niam menjelaskan, salah satu semangat yang terus diperjuangkan Niam dalam periode kepemimpinannya adalah membangun budaya moderasi, toleransi, keterbukaan, dan kebersamaan di tengah pengakuan akan keberagamaan.

"Salah satu yang kita inisiasi dalam dua tahun terakhir adalah camp pemuda antaragama tingkat ASEAN, Asean Youth Interfaith Camp. Saya berharap ini menjadi agenda tetap SOMY di kepemimpinan berikutnya. Indonesia siap menjadi host dan menjadi agenda permanen Indonesia,” tegasnya.

Usai pidato dari Niam, peserta pertemuan memberikan applaus dan mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kesuksesan Indonesia dalam menjalankan kepemimpinan ASEAN SOMY.

Selanjutnya, Ketua ASEAN SOMY yang baru, Somkiao yang juga menjabat sebagai Deputi Permanen Secretary Lao PDR, dalam pidatonya mengucapkan terima kasih atas kepemimpinan yang dijalankan oleh Indonesia selama dua tahun ini dan siap melanjutkan hal-hal yang sudah dirintis saat periode kepemimpinan Niam.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...