Senin, 19 Agustus 2019 – 09:20 WIB

Kontingen Merah Putih untuk ASEAN Schools Games 2019 Dikukuhkan

Rabu, 17 Juli 2019 – 17:14 WIB
Kontingen Merah Putih untuk ASEAN Schools Games 2019 Dikukuhkan - JPNN.COM

jpnn.com, SEMARANG - Sebanyak 183 atlet pelajar resmi mengemban tugas mewakili bangsa untuk berjuang di ASEAN Schools Games 2019 setelah melalui upacara pengukuhan di Ballroom Rama Shinta Hotel Patra, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (17/7).

Para atlet dari berbagai cabang olah raga itu dikukuhkan melalui upacara sakral dan dipimpin langsung oleh Menpora Imam Nahrawi.

Prosesi terpenting dalam upacara tersebut sekaligus mengundang rasa haru bagi para tamu dan undangan adalah saat seluruh atlet dan ofisial yang dikukuhkan satu per satu mencium bendera merah putih.

BACA JUGA: Terlibat Kasus Politik Uang di Pemilu 2019, Caleg Gerindra Wahyu Dewanto Dicari Polisi

Menpora berpesan kepada atlet agar berjuang semaksimal mungkin untuk mengharumkan nama Indonesia. Menpora sangat bangga dan bersyukur melihat wajah-wajah yang optimistis dan meyakinkan dalam menjaga harkat dan martabat bangsa.

“Saya optimistis kalian bisa menjadi juara, tidak hanya di ASEAN Schools Games, bahkan bisa menjadi juara di SEA Games, Asian Games, Olimpiade dan kejuaraan dunia lainnya,” ujar Menpora mengawali sambutannya.

Dia mengatakan sebagai tuan rumah para atlet harus lebih percaya diri saat menghadapi teman-teman bertandingnya.

“Kalian bertanding tidak sendiri, tidak hanya beregu, tetapi kalian mendapat dukungan dari orang tua, bahkan masyarakat Indonesia. Karena itu kalian harus memberikan yang terbaik,” ucapnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar