Wakil Ketua DPRD Tapteng Akhirnya Tertangkap di Padang

Wakil Ketua DPRD Tapteng Akhirnya Tertangkap di Padang
Wakil Ketua DPRD Tapteng, Awaluddin Rao. Foto: SUTAN SIREGAR/SUMUT POS

jpnn.com, MEDAN - Polda Sumut akhirnya berhasil menangkap Wakil Ketua DPRD Tapanuli Tengah (Tapteng) Awaluddin Rao yang melarikan diri akhirnya berhasil diringkus polisi.

Tersangka kasus dugaan mark-up biaya perjalanan dinas diringkus dari tempat persembunyiannya di Padang, Sumatera Barat, Rabu (5/12) malam.

Dengan begitu, tinggal satu lagi dari lima tersangka yang masih buron yakni Sintong Gultom, dari Fraksi Partai Demokrat yang juga mantan Ketua DPRD Tapteng.

“Awaluddin Rao sudah kita tangkap, tinggal satu lagi dari lima tersangka Anggota DPRD Tapteng yang menjadi tersangka,” ungkap Direktur Ditreskrimsus Polda Sumut, Kombes Pol Rony Samtama Putra kepada wartawan, Kamis (6/12).

Rony juga membenarkan kalau Awaluddin Rao ditangkap di Kota Padang. Di sana, Politikus partai Gerindra ini bersembunyi di rumah salah satu kerabatnya. “Domisili Awaluddin di Tapteng. Kita dapat informasi, dia di Padang Sumbar, langsung kita jemput,” katanya.

Kini, lanjut Rony, Subdit III/Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut tengah mengejar seorang lagi tersangka yang masih buron, yakni Sintong Gultom. “Satu tersangka atas nama Sintong Gultom masih kita kejar,” ujarnya.

Menurut informasi yang beredar, bakal ada penambahan tersangka lagi dalam kasus ini. Sayang, orang nomor satu di Ditreskrimsus Polda Sumut ini masih enggan memberikan keterangan lebih jauh. Dia berdalih, penyidik masih fokus terhadap kasus yang membelit kelima tersangka.

“Belum ada kita tetapkan tersangka lain, masih kita fokuskan untuk menyidik kelima tersangka ini yang baru,” ungkapnya. (dvs/adz)

Polda Sumut akhirnya berhasil menangkap Wakil Ketua DPRD Tapanuli Tengah (Tapteng) Awaluddin Rao yang melarikan diri akhirnya berhasil diringkus polisi.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News