Wakil Ketua KPK: Doakan Pintu Hati Fraksi Dibuka Biar Tolak Revisi UU

Wakil Ketua KPK: Doakan Pintu Hati Fraksi Dibuka Biar Tolak Revisi UU
Wakil Ketua KPK La Ode Syarif. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua KPK La Ode M Syarif mendoakan agar pintu hati wakil rakyat dari tujuh fraksi yang mendukung Revisi UU KPK dibuka. Ia berharap parlemen tidak melanjutkan lagi rencana merevisi UU tersebut.

"Kita berdoa semoga besok bisa dibukan pintu hatinya biar ini tidak berlanjut," kata Syarif saat menjadi pembicara seminar "Pemberantasan Korupsi yang Memberikan Efek Jera", di gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, Jakarta, Kamis (18/2).

Seperti diketahui, tiga fraksi DPR resmi menolak revisi. Yakni, Fraksi Partai Demokrat, Gerindra dan PKS. "Kami bersyukur untuk itu (tiga fraksi menolak)," jelasnya.

Menurut dia, awalnya ada satu fraksi. Kemudian, dua fraksi lain mengikuti.
"Insya Allah kita doakan akan makin banyak yang menolak. Hari ini kan tidak jadi paripurna," ujar La Ode.

Ia menegaskan bahwa ada ketidaksesuaian antara parlemen dengan rakyat dalam menyikapi revisi. Menurut dia, rakyat menolak revisi. Sedangkan banyak parpol malah ingin merevisi.


"Jadi saya berpikir, kalau konstituen rakyat menolak, kenapa kok parlemen yang merupakan representasi dari rakyat mau merevisi?" tuturnya keheranan.

Dia menambahkan, pimpinan KPK akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo setelah orang nomor satu di negeri ini kembali dari lawatannya ke Amerika Serikat untuk membahas hal tersebut.

"Insya Allah setelah Presiden pulang dari AS kami ketemu beliau dan mengkomunikasikan denga. beliau," tegasnya. (boy/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua KPK La Ode M Syarif mendoakan agar pintu hati wakil rakyat dari tujuh fraksi yang mendukung Revisi UU KPK dibuka. Ia berharap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News