Wakil Ketua MPR: Indonesia Rindu Sosok Seperti Bung Karno

Wakil Ketua MPR: Indonesia Rindu Sosok Seperti Bung Karno
Wakil Ketua MPR Mahyudin menjadi pembicara dalam Sosialisasi Empat Pilar di Gedung Perempuan Berjalan, Jalan Jenderal Sudirman, Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Selasa (12/3/2019). Foto: Aristo/JPNN

jpnn.com, PASER - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Mahyudin mengatakan, Indonesia merindukan sosok hebat seperti mantan Presiden  Soekarno alias Bung Karno.

Saat ini, kata dia, tidak banyak tokoh yang bisa menyampaikan pidato seperti Bung Karno yang membakar jiwa kebangsaan dan membangun rasa nasionalisme.

“Justru yang ada, tokoh kita tidak bisa dicontoh," kata Mahyudin dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR di Gedung Perempuan Berjalan, Jalan Jenderal Sudirman, Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Selasa (12/3).

Kondisi semakin parah, sambung Mahyudin, karena tontonan yang tersaji di hadapan rakyat tidak menggiring pada sisi peningkatan sisi nasionalisme.

"Sebab itu, ada istilah tontonan harus menjadi tuntunan. Hari ini kita tidak memiliki lagi figur yang menjadi tuntunan kita berbangsa dan bernegara," ungkap dia.

Hal itulah, sambung Mahyudin, yang membuat MPR menggelar Sosialisasi Empat Pilar ke seluruh penjuru Indonesia.

"Ini masalah kita. Inilah tantangan empat pilar kebangsaan," ujar Mahyudin. (mg10/jpnn)


Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Mahyudin mengatakan, Indonesia merindukan sosok hebat seperti mantan Presiden Soekarno alias Bung Karno.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News