Wakil Ketua MPR RI Dukung Kenaikan Status Polda Gorontalo

Wakil Ketua MPR RI Dukung Kenaikan Status Polda Gorontalo
Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad (kiri) dan Kapolda Gorontalo Brigjen Adnas. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, GORONTALO - Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad menyampaikan dukungan agar Polda Gorontalo naik status dari tipe B ke tipe A.

Dukungan tersebut disampaikan langsung Fadel ke Kapolda Gorontalo Brigjen Adnas saat bertandang ke kantor Polda Gorontalo di Jalan Ahmad A Wahab, Kota Gorontalo, Jumat (28/2).

"Saya tadi mendengar cerita Pak Kapolda. Beliau sedang berusaha agar Polda di Gorontalo naik satu tingkat lagi. Jadi naik ke tipe A, kami memberikan dukungan sepenuhnya," kata Fadel, Jumat.

Pria Ternate itu mengaku bakal menempuh upaya politik agar Polda Gorontalo naik status. Dia juga berencana menemui Menpan RB Tjahjo Kumolo, Kapolri Jenderal Idham Azis, dan Menkeu Sri Mulyani.

"Dalam artian kami dukung tidak hanya politik, tetapi dalam tugas keseharian saya akan berhubungan dengan Pak Menpan agar Pak Menpan mempercepat proses ini, juga Pak Kapolri, dan juga dengan Kemenkeu," ucap dia.

"Sebab, pasti ada tambahan anggaran dalam rangka menaikkan ini. Anggaran dalam dua sisi, satu di Polri, satu di Kemenkeu," ungkap dia.

Dalam pertemuan dengan Brigjen Adnas, Fadel turut menyampaikan kegelisahan atas persoalan narkoba di Gorontalo. Dia berharap, Polda Gorontalo mampu menekan peredaran narkoba.

"Di Gorontalo banyak anak muda terkait masalah narkoba. Saya tadi mendengar laporan Pak Kapolda untuk tidak ampun atas masalah ini. Saya takut anak muda ini terseret," tutur mantan Gubernur Gorontalo itu.

Fadel Muhammad akan menemui Menpan, Menkeu dan Kapolri untuk bicara soal status Polda Gorontalo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News