Wakil Ketua MPR Serahkan Sapi kepada Korban Kebakaran Kebayoran Lama

Wakil Ketua MPR Serahkan Sapi kepada Korban Kebakaran Kebayoran Lama
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menyerahkan seekor sapi kurban seberat 350 kg kepada korban kebakaran Jl. Kangkung, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta. Foto: Humas MPR for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid dalam Iduladha kali ini menyerahkan seekor sapi kurban seberat 350 kg kepada korban kebakaran Jl. Kangkung, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta.

Pada pertengahan Agustus 2017, di kampung itu ada kebakaran yang menyebabkan sekitar 245 kepala keluarga harus kehilangan tempat tinggal. Mereka saat ini ada yang tinggal di rumah saudara atau sewa rumah.

Selepas dirinya menjadi khatib Sholat Idul Adha, 1 September 2017, Hidayat Nur Wahid meninjau hewan kurban, seekor sapi berwarna hitam.

“Kita berkurban pada hari ini bukan hanya sekadar menyembelih hewan kurban namun juga ada motivasi baik dan benar. Motivasi dalam kehidupan perlu disegarkan," ujarnya.

Dikatakan, saat ini masyarakat terjebak pada beragam permasalahan sehingga menjadi pragmatis, individualistis, materalistik, dan tak lagi mementingkan nilai-nilai.

Untuk itu, menurut Hidayat Nur Wahid, dengan Iduladha, kita diingatkan kembali untuk menghadirkan sikap hidup yang sangat mendasar yakni motivasi yang baik dan benar untuk mengisi kehidupan.

"Inilah yang menghadirkan kemerdekaan Indonesia," ungkapnya. "Kalau para pendiri bangsa memikirkan materi maka Indonesia tak merdeka," tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan, para pendiri bangsa berjuang karena motivasi yang hebat sehingga Indonesia merdeka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News