Wakil Ketua MPR: UIN Mampu Bersaing Lahirkan Generasi Muda Indonesia yang Unggul

Wakil Ketua MPR: UIN Mampu Bersaing Lahirkan Generasi Muda Indonesia yang Unggul
Wakil Ketua MPR Yandri Susanto meninjau pelaksanaan UM-PTKIN di kampus UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, Kota Serang, Selasa (30/5). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, SERANG - Wakil Ketua MPR Yandri Susanto berharap Universitas Islam Negeri (UIN) dengan berbagai kelebihannya mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya.

Harapan tersebut disampaikannya usai bersama Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meninjau pelaksanaan Ujian Masuk-Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) di kampus UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, Kota Serang, Selasa (30/5).

Yandri menyampaikan UIN sebagai salah satu elemen lembaga pendidikan tinggi yang ada di Indonesia memiliki kualitas dan kapabilitas yang sama dengan universitas lainnya dalam melahirkan generasi muda Indonesia yang unggul.

Karena itu, dia pun berharap UIN dapat memunculkan lulusan yang berpotensi besar menjadi pemimpin nasional kebanggaan bangsa di masa depan.

"Minat dan antusiasme kaum milenial sendiri untuk menempuh pendidikan tinggi di UIN, alhamdulillah sangat tinggi. Artinya, mereka yakin dengan kualitas UIN untuk masa depannya," kata Yandri Susanto.

Pimpinan MPR dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga mengungkapkan beberapa kelebihan yang ada dalam proses belajar mengajar di UIN.

Selain mempertajam daya pikir dengan ilmu pengetahuan, kata Yandri Susanto, para mahasiswa juga diperdalam nilai agama dan nilai-nilai luhur bangsa.

"Penyatuan dua pembelajaran itu akan meningkatkan intelektualitas sekaligus karakter dan jati diri," ujarnya.

Wakil Ketua MPR Yandri Susanto mengungkapkan keyakinan dan harapan besarnya terhadap keberadaan UIN, simak pernyataannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News