Wakil Ketua MPR Yandri Susanto Ajak Santri Berperan Aktif Melawan Kebodohan

Wakil Ketua MPR Yandri Susanto Ajak Santri Berperan Aktif Melawan Kebodohan
Wakil Ketua MPR Yandri Susanto saat membuka membuka acara jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Santri yang diselenggarakan di Kantor Kemenag Kota Serang, Kamis (19/10). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, SERANG - Wakil Ketua MPR Yandri Susanto mengatakan pemuda yang menjadi santri itu hebat.

Dia berkeyakinan di pundak anak muda yang hebat dan luar biasa ini dapat mewujudkan mewujudkan Indonesia yang maju.

"Menjadi santri itu hebat, cita-cita mewujudkan Indonesia maju berada di pundak anak-anak Indonesia yang hebat dan luar biasa," ungkap Yandri Susanto saat membuka acara  jalan sehat memperingati Hari Santri yang diselenggarakan di Kantor Kemenag Kota Serang, Kamis (19/10).

Waketum PAN itu mengingatkan santri memiliki peran sebagai garda terdepan menolak prilaku menyimpang LGBT serta penyalahgunaan narkoba dan miras.

Selain itu, kata Yandri, santri merupakan pahlawan pendidikan dan pejuang melawan kebodohan untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Yandri mengungkapkan Hari Santri 2023 mengusung tema 'Jihad Santri Jayakan Negeri'.

Menurutnya, tema tersebut memiliki makna secara histori dan konstekstual yaitu santri memiliki andil besar dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Di samping itu, santri juga harus terus berkontribusi aktif dalam memajukan negeri.

Wakil Ketua MPR Yandri Susanto menyampaikan sejumlah pesan saat membuka acara jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Santri di Serang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News