Yandri Susanto: Israel Mengganggu Ketertiban Dunia

Yandri Susanto: Israel Mengganggu Ketertiban Dunia
Wakil Ketua MPR Yandri Susanto prihatin dengan berlangsungnya serangan Israel kepada Palestina di Gaza. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Yandri Susanto prihatin dengan berlangsungnya serangan Israel kepada Palestina di Gaza.

Terlebih serangan ini telah menewaskan ribuan warga sipil, merusak tempat ibadah bahkan merobohkan Rumah Sakit Indonesia di Gaza.

"Sangat memprihatinkan serangan yang dilakukan israel kepada palestina di Gaza. Tindakan ini mengganggu ketertiban dan kedamaian dunia," jelas Yandri di Jakarta (16/10/2023)

Waketum PAN Yandri Susanto mengingatkan bahwa salah satu tujuan Indonesia merdeka sebagaimana tercantum dalam Pembukaan Undang Undang Dasar 1945 adalah ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial.

Sehingga diharapkan pemerintah Indonesia bisa lebih aktif mendesak PBB untuk memberikan peringatan kepada israel agar menghentikan agresi militernya di Gaza.

"Agresi militer yang dilakukan israel kepada bangsa palestina di Gaza dapat dikategorikan sebagai mengganggu perdamaian dunia. Kami harap lembaga internasional seperti PBB dapat memberikan peringatan kepada israel untuk menghentikan peperangan," harap Yandri

Yandri juga meminta pemerintah agar lebih aktif dalam berbagai forum internasional untuk menghadirkan kemerdekaan bagi bangsa Palestina.

Perdamaian abadi bagi israel dan palestina dapat diwujudkan dengan kemerdekaan Palestina.

Wakil Ketua MPR Yandri Susanto prihatin dengan berlangsungnya serangan Israel kepada Palestina di Gaza.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News