Wakil Mega Harus Bisa Dongkrak Suara

Wakil Mega Harus Bisa Dongkrak Suara
Wakil Mega Harus Bisa Dongkrak Suara
JAKARTA - Pemilihan Presiden (Pilpres) 2009 nanti, tentunya akan dijadikan sebagai sebuah tantangan besar bagi para calon kandidat dalam memenangkan pertarungan itu. Artinya, para calon presiden dan wakil presiden (Capres-Cawapres) akan berupaya semaksimal mungkin bagaimana agar bisa meraih suara terbanyak. Karena jika tidak, maka dengan sendirinya kursi empuk itu tidak akan bisa didudukinya.

Hal itu pula yang menjadi pemikiran Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Partai berlambangkan moncong putih yang kembali mengusung Megawati Soekarnoputri sebagai calon presiden (capres) itu akan bekerja keras untuk meraih suara terbanyak. Karena itu, orang yang nantinya akan mendampingi putri mantan presiden RI pertama itu benar-benar memiliki basis massa yang banyak (punya massa riil). Sehingga, kepemimpinan Megawati Soekarnoputri sebagai Presiden RI yang sebelumnya pernah diraih, akan kembali diraih untuk yang kedua kalinya.

Bahkan, hal itu pun akan menjadi salah satu agenda penting dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP yang akan digelar di penghujung Januari 2009 nanti. Kegiatan berskala nasional yang akan digelar tanggal 28-29 Januari itu, dipusatkan di Solo, Jawa Tengah (Jateng).

Ketua DPP PDIP Tjahjo Kumolo pada wartawan di Jakarta, Sabtu (13/12) mengatakan, salah satu agenda penting yang akan dilaksanakan dalam Rakernas itu adalah menginventarisasi para calon wakil presiden (Cawapres) yang nantinya akan mendampingi Megawati Soekarnoputri untuk maju pada Pilpres 2009.

JAKARTA - Pemilihan Presiden (Pilpres) 2009 nanti, tentunya akan dijadikan sebagai sebuah tantangan besar bagi para calon kandidat dalam memenangkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News