Wakil Rakyat Sepakat dengan Tuntutan Honorer K2

Wakil Rakyat Sepakat dengan Tuntutan Honorer K2
Ratusan honorer K2 di Aceh berdialog dengan Komisi I DPR Aceh di aula Banmus, Selasa (30/10). Foto: Rakyat Aceh/JPNN.com

jpnn.com, BANDA ACEH - Ratusan honorer K2 dari seluruh Aceh mendatangi kantor wakil rakyat setempat, Selasa (30/10) sore. Kedatangan para pegawai honorer K2 itu diterima Ketua Komisi I DPRA, Azhari Cage beserta anggota Komisi I lainnya di ruang Banmus DPRA.

Ketua tim honorer K2 Fauzan menyampaikan, keinginan para pegawai honorer K2 saat ini adalah diangkat menjadi PNS tanpa harus megikuti tes. “Kami menolak syarat pembatasan umur menjadi PNS, dan kami berharap diangkat menjadi PNS tanpa tes," ujar Fauzan.

Ketua Komisi I DPRA, Azhari Cage, menyatakan sangat tepat para honorer K2 mengadu kepada Komisi I karena ini memang bidangnya dan Komisi I menyatakan sepakat dengan tuntutan para tenaga honorer K2 tersebut.

"Komisi I DPRA akan koordinasi dengan Pemerintah Aceh dan pemerintah kabupaten/kota serta DPRK seluruh Aceh untuk membicarakan tuntutan honorer K2," katanya.

Ia mengatakan, hasil rakor itu kemudian dibawa ke Jakarta dan diserahkan kepada Menpan RB dan Presiden.

"Kita juga akan membawa perwakilan K2 ke Jakarta berjumpa langsung dengan menteri, kita minta doa agar ini berhasil dan K2 Aceh diangkat menjadi PNS sesuai kekhususan Aceh," kata Azhari Cage. (bai/mai)


Honorer K2 Aceh menjumpai Komisi I DPR Aceh yang dipimpin Azhari Cage, menyampaikan aspirasi agar diangkat menjadi PNS.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News