Wakil Wali Kota Medan Dicopot dari Jabatan di Gerindra Sumut

Wakil Wali Kota Medan Dicopot dari Jabatan di Gerindra Sumut
Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman saat diwawancarai di Bandara Kualanamu, Sabtu (12/11). Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad tidak menampik kabar soal Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman tidak lagi menjabat sebagai Sekretaris DPD partai berlambang kepala Burung Garuda di Sumatra Utara (Sumut). 

Dasco bahkan menyebut pergantian pengurus Gerindra di wilayah sebenarnya hal yang wajar. Toh, rotasi terhadap Aulia sudah direncanakan pada pertengahan Oktober 2022.

"Revitalisasi atau pergantian pengurus di Gerindra biasa. Rencama pergantian jauh hari," kata Wakil Ketua DPR RI itu ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (25/11). 

Dasco pun merasa heran pergantian posisi Sekretaris DPD Gerindra Sumut menuai sorotan tajam publik.

Toh, Gerindra sebenarnya banyak melakukan rotasi kepengurusan di daerah dan tidak hanya terhadap Aulia semata. 

"Saya juga bingung kenapa yang diangkat Sumut, karena bulan Januari nanti kami ada rencana pelantikan bersama ada sekitar tujuh Ketua DPD baru diberikan amanah," ujar Dasco. 

Dia mengatakan pergantian pejabat di Sekretaris DPD Gerindra Sumut tidak ada kaitan dengan langkah Aulia yang sempat berfoto dengan Bacapres 2024 dari NasDem Anies Baswedan. 

"Kalau dikaitkan dengan hal lain, saya rasa tidak demikian, karena kami juga dalam revitalisasi punya parameter dan tolak ukur yang jelas," ujar Dasco. 

Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman tidak lagi menjabat sebagai Sekretaris DPD Gerindra Sumatra Utara. Apakah berkaitan dengan foto bersama Anies Baswedan? 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News