Wakili SBY Ambil Nomor Urut, AHY: Saya Dapat Amanat

Wakili SBY Ambil Nomor Urut, AHY: Saya Dapat Amanat
Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: Miftahul Hayat/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrat mengikuti pengundian nomor urut di Pemilu 2019. Tak seperti partai politik lainnya yang diwakili ketua umum langsung, Demokrat tak diwakili Susilo Bambang Yudhoyono.

Di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) hanya hadir Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pilkada dan Pemilu, Sekjen Hinca Panjaitan dan Ketua Fraksi Edhie Baskoro Yudhoyono.

Menurut Agus, dia diberikan perintah langsung oleh SBY untuk menghadiri pengundian tersebut.

"Kemarin saya menerima amanat, sehingga pada malam ini saya bersama Sekjen dan Mas Ibas (Edhie Baskoro Yudhoyono) mengambil nomor," ujar dia di gedung KPU.

Menurut dia, partainya siap untuk meningkatkan perolehan suara dari 10 persen pada pemilu lalu menjadi 15 persen di Pemilu 2019.

"Harapannya perolehan suara meningkat signifikan. Paling tidak 15 persen. Lebih tinggi lebih bagus lagi. Itu semua angka yang harus kami perjuangkan,” tegas dia. (mg1/jpnn)


Agus Harimurti Yudhoyono mewakili Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengambil nomor urut peserta pemilu


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News