Wako Tomohon Enggan Ajukan Penangguhan Penahanan

Wako Tomohon Enggan Ajukan Penangguhan Penahanan
Wako Tomohon Enggan Ajukan Penangguhan Penahanan
JAKARTA - Walikota Tomohon, Sulawesi Utara yang menjadi tersangka kasus dugaan korupsi APBD Kota Tomohon 2006-2008, Jefferson Rumajar, mengaku tidak punya rencana untuk mengajukan permohonan penangguhan penahanan ke KPK. Soalnya, permohonan itu dipastikan akan sia-sia.

Kepastian bahwa Jefferson Rumajar tidak mengajukan permohonan penangguhan penahanan disampaikan pengacaranya, Rufinus Hotmaulana. "Tidak lah. Percuma saja itu!," kata Rufinus usai mendampingi kliennya menjalani pemeriksaan di KPK, Kamis (23/9). Diwartakan sebelumnya, kemarin KPK menahan Jefferson di Rutan LP Cipinang selama 20 hari pertama untuk memudahkan proses penyidikan.

Sementara ditanya soal dampak penahanan terhadap kemenangan Jefferson dalam Pemilukada Tomohon baru-baru ini, Rufinus tidak berbicara banyak. "Kita tidak mengurusi sampai ke sana," katanya.

Tetapi dia membenarkan bahwa kliennya memang memenangi Pemilukada dan langkah kliennya jadi terhambat oleh kasus ini. Di sisi lain, Rufinus tetap mempertanyakan soal penetapan tersangka dan penahanan kliennya oleh KPK yang dinilai relatif mendadak.

JAKARTA - Walikota Tomohon, Sulawesi Utara yang menjadi tersangka kasus dugaan korupsi APBD Kota Tomohon 2006-2008, Jefferson Rumajar, mengaku tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News