Waktu Moyes Hanya 10 Hari

Waktu Moyes Hanya 10 Hari
Waktu Moyes Hanya 10 Hari

SUMBU kesabaran manajemen Manchester United atas kinerja acak-acakan David Moyes hampir mendekati akhir. Menurut media-media Inggris, pihak klub memberikan Moyes waktu 10 hari untuk berbenah. Jika masih saja jeblok, kepala Moyes akan menuju tiang pemecatan.
    
Moyes dikontrak sebagai Manajer United pada musim panas lalu. Pria asal Skotlandia itu menggantikan manajer legendaris Sir Alex Ferguson yang memasuki fase purna tugas.
    
Tetapi pencapaian Moyes bikin gemes. Di Premier League, United yang sejatinya adalah juara bertahan terbenam ke posisi tujuh. Parahnya, United sudah kalah lima kali di Old Trafford. Makin menjengkelkan karena pekan lalu Setan Merah dipermalukan musuh abadinya Liverpool 0-3 di Old Trafford.
    
Menurut sumber internal United kepada The Sun, kontrak Moyes yang sejatinya berdurasi lima tahun akan dikepras. Tiga laga melawan Olympiacos (leg kedua 16 besar Liga Champions), lalu West Ham dan Manchester City di Premier League akan menjadi pembuktikan akhir Moyes.

"Pihak klub sudah sangat patah hati dengan kinerja Moyes. Mereka tidak ingin krisis terus berlanjut," ucap sang sumber.
    
Jika tidak bisa menyapu bersih tiga kemenangan melawan Olympiacos, West Ham, dan City, karir Moyes bersama United akan tamat.  
    
Banyak spekulasi yang berkembang. Daily Telegraph menulis bahwa Fergie"panggilan Alex Ferguson akan melakukan comeback mengejutkan sebagai manajer. Minimal sampai akhir musim.
      
Hal tersebut dilakukan agar manajemen punya waktu untuk menunjuk manajer baru United. Pelatih tim nasional Belanda Louis van Gaal digadang-gadang akan menjadi manajer United musim depan.                   
      
Situasi semakin panas karena ikon United Ryan Giggs digosipkan berseteru dengan Moyes. Situasi kamar ganti semakin tak kondusif. "Ryan sangat marah dengan isu tersebut. Dia tidak pernah berselisih dengan manajer!," kata sumber internal United kepada Manchester Evening News. (nur)


SUMBU kesabaran manajemen Manchester United atas kinerja acak-acakan David Moyes hampir mendekati akhir. Menurut media-media Inggris, pihak klub


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News