Waktunya Jokowi Turunkan Premium-Solar ke Rp 4500 per Liter

Waktunya Jokowi Turunkan Premium-Solar ke Rp 4500 per Liter
dok.jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Elnino M Husein Mohi, meminta Presiden Joko Widodo memberikan insentif kepada rakyat sendiri. Caranya, dengan menurunkan harga jual premium dan solar dalam negeri menjadi Rp 4.500 per liter.

"Pak Presiden, harga minyak mentah dunia sudah di bawah 40 dolar Amerika Serikat per barel. Ini saat terbaik bagi presiden untuk memberikan insentif kepada rakyat Indonesia. kembalikan harga premium dan solar menjadi Rp 4.500 per liter," kata Elnino, di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta, Rabu (26/8).

Hari ini, lanjut anggota DPR RI dari dapil Gorontalo ini, harga minyak mentah dunia sudah di level 38 dolar per barel. 

"Ini pertama kali terjadi dalam enam tahun belakangan harga minyak mentah jatuh di bawah 40 Dolar AS. Ini momen bagi Pak Jokowi untuk merealisasikan janji-janji pro rakyatnya," tegas anak buah Prabowo Subianto ini.

Menurut anggota Komisi I DPR RI ini, dimana pun negara di dunia pasti pemerintahannya menyiapkan berbagai intensif untuk rakyatnya guna menghadapi krisis ekonomi yang saat ini sudah terjadi.

"Jangan malah bersikap sebaliknya, memberikan intensif kepada warga negara asing, Tiongkok misalnya, dengan cara memberikan kemudahan buruhnya untuk masuk dan bekerja di Indonesia. kemudahan tersebut justru menutup kesempatan jutaan buruh Indonesia yang saat ini butuh pekerjaan," pungkasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA- Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Elnino M Husein Mohi, meminta Presiden Joko Widodo memberikan insentif kepada rakyat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News