Walah.. Terminal Selesai 2010, Sekarang Belum Digunakan

Walah.. Terminal Selesai 2010, Sekarang Belum Digunakan
Terminal Gambut. Foto: Radar Banjarmasin

jpnn.com - GAMBUT – Terminal Km 17 Gambut Kabupaten Banjar belum juga dioperasikan. Jangankan dioperasikan, terminal itu juga belum diresmikan. Padahal, terminal tersebut selesai dibangun pada 2010 lalu.

Hal itu tentu kontras dengan dana yang digunakan untuk membangun terminal tersebut. Pemerintah Kabupaten Banjar harus menggelontorkan puluhan miliar untuk membangun terminal itu.

Sebelumnya, Pemprov Kalsel merencanakan akan meresmikan pada minggu ketiga Desember 2015 lalu. Pantauan Radar Banjarmasin, Senin (11/1), terminal tipe A masih sepi. Gerbang masuk menuju terminal tipe A itu ditutup kayu galam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, surat keputusan (SK) tentang pembentukan tim percepatan peresmian dan operasional terminal sebenarnya sudah ditandatangani Penjabat Gubernur Kalsel Tarmizi Abdul Karim.

Hal ini pun tak ditampik Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kalsel Sufian AH. Menurutnya, SK tersebut sudah ada dan ditandatangani Pj Gubernur.

Namun, karena kegiatan Pilkada baru selesai, disepakati diundur ke Januari 2016. "Tim sudah sepakat, nanti kami infokan tanggal pas-nya," ujar Sufian. (mat/by/ran)


GAMBUT – Terminal Km 17 Gambut Kabupaten Banjar belum juga dioperasikan. Jangankan dioperasikan, terminal itu juga belum diresmikan. Padahal,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News