Walah..Lihat nih, Ada Iklan Kematian Sinterklas

Walah..Lihat nih, Ada Iklan Kematian Sinterklas
Iklan kematian Sinterklas di koran Swedia, Aftenposten. Foto : Afrenposten

jpnn.com - NORWEGIA -- Sebuah koran Norwegia terpaksa meminta maaf kepada pembacanya setelah mempublikasikan pengumuman yang berisi kematian "Bapak Natal" atau yang dikenal juga Sinterklas.

Sebuah iklan pendek kematian fiktif itu berisi ; untuk "Yang terkasih Bapak Natal, lahir pada 12 Desember 1788", yang disebutkan telah meninggal pada 3 Desember 2015 di Nordkapp, bagian paling utara Norwegia. bahkan iklan itu juga menyebutkan bahwa pemakaman akan dilaksanakan pada 28 Desember di "Kapel Kutub Utara". 

Aftenposten, nama koran tersebut, beralasan bahwa ada kesalahan dalam prosedur internal mereka.‎ Koran dengan penjualan terbesar kedua di Norwegia itu pun mengatakan telah menghapus iklan yang dimaksud dari situsnya setelah menyadari kesalahan mereka.  

"Aftenposten memiliki pedoman untuk konten dan penggunaan simbol dalam berita kematian. Iklan ini merupakan sebuah pelanggaran dan seharusnya tidak pernah dipublikasikan," kata pernyataan yang dikeluarkan koran itu dalam bahasa Norwegia.

"Kami akan mencari tahu apa yang telah terjadi," tambah pernyataan itu seperti yang dilansir BBC. (esy/jpnn)


NORWEGIA -- Sebuah koran Norwegia terpaksa meminta maaf kepada pembacanya setelah mempublikasikan pengumuman yang berisi kematian "Bapak Natal"


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News