Wali Kota Bandung Siap Lobi FIFA

Wali Kota Bandung Siap Lobi FIFA
Wali Kota Bandung Siap Lobi FIFA

jpnn.com - BANDUNG – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menyatakan kesiapannya jika diminta melakukan lobi dengan FIFA untuk menyelesaikan kisruh sepakbola yang terjadi di Indonesia. Sebab, dia menilai situasi sepakbola yang terjadi di Indonesia saat ini sudah tidak kondusif.

“Dulu kan saya kapten sepakbola di SMA. Ikut klub Persib juga dan sekarang jadi wali kota dukung bobotoh dukung Persib. Jadi sepakbola sisi lain dari hidup saya. Ada permintaan seperti itu ya, tentunya saya bantu,” terang Ridwan pada Bandung Ekspres (JPNN Group).

Selain itu, dirinya mengatakan akan menunggu instruksi dari pusat terkait langkah yang akan dilakukan bersama tim transisi. Namun, dia sudah menyiapkan konsep untuk membenahi pengelolaan organisasi di tubuh PSSI. Termasuk, agar PSSI tahan dengan intervensi politik seperti yang terjadi selama ini.

Dia menjelaskan, pandangan-pandangan yang dia berikan cenderung pada bagaimana organisasi PSSI bisa tahan terhadap intervensi intervensi politik yang tidak perlu. Kemudian, lanjut dia, mengedepankan tentang profesionalisme. “Kasian kan sekarang klub tidak bisa bertanding. Kan ada ribuan orang tertahan rezeki dan prestasinya oleh kisruh seperti ini,’’ terang pria yang karib disapa RK tersebut.

Dia mengaku mendapat tawaran dari salah sati tim elite Eropa yakni Barcelona untuk melakukan studi banding. Dia diundang untuk mengunjungi base camp tim Barcelona di Spanyol. Menurut dia, undangan itu bisa menjadi kesempatan untuk belajar, bagaimana cara mereka mengelola sepak bola.

“Kita harus belajar ke tempat-tempat lain bahwa sebuah kelembagaan organisasi profesional itu yang tidak banyak konflik. Sehingga, fokus aja pada prestasinya,” ujar pria berkaca mata itu. (fie/tam)


BANDUNG – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menyatakan kesiapannya jika diminta melakukan lobi dengan FIFA untuk menyelesaikan kisruh sepakbola


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News